vky9467g+//

March 31, 2008 at 2:40 pm (tentang ajeliwulll)

Bismillahirrohmanirrohim

 

Assalamualaikum wr,wb.

Dalam beberapa peluang yang ada tentunya kita harus bisa memanfaatkannya meskipun sekedar menguak arti kesadaran, kita yang tidak pernah kenyang dengan kesempatan karena kita tidak mampu untuk tidak memubadzirkannya. Sungguh benar ketika Tuhan berkata bahwa kita sebagai manuasia ternyata dalam kerugian. Sebuah dorongan magis yang bernama keyakinan harus lebih dioptimalkan…… dan ternyata keyakinan fluktuasinya berbanding lurus dengan tuntutan perbuatan dan tindakannya. Karena kita tidak bisa menempatkannya hanya sekedar pada besitan kecil dihati, dan sedangkan dia tidak pernah diberi sebuah sambutan yang hangat untuk direalitakan.

 

Pada hakekatnya semua manusia diberi karunia petunjuk dan kesempatan yang sama, tinggal sejauh mana  mereka memaknai arti-arti dari petunjuk dan kesempatan yang telah diberikan itu. Begitu naifnya kita yang rakus untuk diberi porsi-porsi hidangan yang sesuai dengan selera kita, sungguh kita sendiripun tidak mengetahui seberapa paham kita akan diri kita. Bahkan kitapun terkadang tidak mengetahui apa yang kita butuhkan. Dan benar sekali disana kita ditempatkan dalam proses penghambaan pada yang Kuasa untuk memuliakan diri kita dari “keliaran nafsu keserakahan” dan “akal kesombongan”.

 

Proses penghambaan pada Tuhan Allah SWT. bukanlah suatu perbudakan pengekangan kebebasan mereka. akan tetapi disana diberi kebebasan untuk mendoktrinasi diri sejauh mana ia mampu untuk memaknai eksistentinya sebagai makhluq Tuhan. Proses ini dituntut kesungguhan yang berat dan kecerdasan nurani yang tulus. Dan pada hakekatnya mereka menaklukkkan diri mereka sendiri untuk dibawa pada jalan yang diridhoiNya….

 

                                      Arip rahman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: